Senin, 25 Agustus 2014

Tips Memilih Wedding Organizer


Menikah adalah sebuah peristiwa besar yang dialami oleh setiap pasangan, karena perayaan pernikahan hanya akan dilakukan sekali seumur hidup. Pasti banyak diantara anda yang ingin merayakannya dengan sangat berkesan. Banyak pasangan yang melangsungkan acara pernikahan di Bali, karena Pulau Bali merupakan tempat yang indah dan nyaman untuk dijadikan tempat menikah dan akan menjadi kenangan terindah selama hidup anda. Dalam mempersiapkan pernikahan, anda bisa saja melakukannya sendiri bahkan dapat juga menggunakan jasa Wedding Organizer. 

Wedding Organizer adalah suatu jasa khusus yang secara pribadi membantu calon pengantin dan keluarga dalam perencanaan dan supervisi pelaksanaan rangkaian acara pesta pernikahan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan. Wedding Organizer dapat membantu anda dalam memberikan informasi mengenai berbagai macam hal yang berhubungan dengan acara pernikahan, membantu merumuskan konsep pernikahan.
Hal-hal atau tips yang harus diperhatikan dalam menentukan wedding atau memilih sebuah wedding organizer, yaitu:
  1. Kemampuan Mengolah Konsep
    Sangat penting bagi WO untuk mengolah sebuah konsep pernikahan agar anda bisa membayangkan bagaimana indahnya hari besar anda tersebut. Berikanlah konsep dasar yang Anda miliki dan biarkan mereka mengembangkannya. anda bisa menilai kemampuan WO tersebut dengan membayangkan jika konsep tersebut direalisasikan.
  2. Referensi
    Referensi sangatlah penting, cari referensi di berbagai media dan lainnya jangan terburu – buru. Kita juga bisa bertanya ke orang – orang yang kita percaya, bisa bertanya ke teman, saudara, dan rekan kerja. Datangi tempat Wedding Organizer tersebut lihat profil jasanya, lihat dokumentasi dan paket yang ditawarkan, yang paling penting adalah kita harus melihat dari pengalaman WO tersebut dalam mengatur acara dan lainnya serta jam terbang WO itu sendiri.
  3. Crew Yang Peduli & Komunikatif
    Jangan lupa untuk memperhatikan yang satu ini karena pada dasaranya jalinan kerjasama dengan siapapun melibatkan komunikasi antar manusia. Cobalah untuk mengenal crew WO pernikahan anda dengan meminta waktu bertemu atau sekedar bertanya melalui telepon. Dari sana anda bisa tahu apakah layanan dan gaya komunikasi mereka cukup profesional.
  4. Cari informasi lebih dari satu WO
    Cari dan gali informasi selengkap-lengkapnya dengan beberapa wedding organizer, pilih salah satu wedding organizer yang bisa di ajak bekerjasama.
  5. Anggaran
    WO yang baik adalah Wedding Organizer yang mampu memaksimalkan anggaran klientnya untuk menghasilkan acara pernikahan yang sebaik – baiknya dan berkesan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar